Thursday, April 14, 2016

Konsep Inti Pemasaran



1.    Needs, wants dan demands, adalah hasrat akan pemuas kebutuhan yang spesifik.
2.    Product yang berupa barang, jasa dan gagasan, adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memuaskan suatu kebutuhan dan keinginan.
3.    Nilai, biaya dan kepuasan. Biaya pemasaran menurut Hansen dan Mowen adalah biaya-biaya yang diperlukan untuk memasarkan produk, meliputi biaya gaji dan komisi tenaga jual, biaya iklan, biaya pergudangan dan biaya pelayanan pelanggan.
4.    Transaksi dan pertukaran. Transaksi adalah pertemuan antara dua belah pihak yang saling menguntungkan dengan adanya dokumen pendukung yang dimasukkan ke dalam jurnal setelah melalui pencatatan.
5.    Hubungan dan jaringan. Hubungan adalah praktik membangun hubungan jangka panjang yang memuaskan dengan pihak-pihak kunci pelanggan, pemasok, penyalur, guna mempertahankan preferensi dan bisnis jangka panjang.
6.    Pasar, Pemasar dan Prospek. Pasar adalah semua pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan dan keinginan tertentu yang sama, yang mungkin bersedia dan mampu melaksanakan pertukaran untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan. Pemasar adalah seseorang yang mencari satu calon pembeli yang akan terlibat dalam pertukaran nilai.

No comments:

Post a Comment