Tuesday, March 29, 2016

6 Kunci Sukses Menjadi Seorang Marketing

Strategi pemasaran yang tepat, akan menghasilkan angka penjualan yang cepat, dengan loyalitas konsumen yang kuat. Bagi Anda yang sedang menjalankan strategi pemasaran, berikut ini kami informasikan 6 kunci sukses menjadi seorang marketing yang dapat Anda terapkan :
1.      Kenali perilaku konsumen Anda. Sebelum menawarkan produk ke konsumen, terlebih dahulu tentukan target pasar yang akan Anda bidik. Pastikan bahwa Anda memasarkan produk kepada target pasar yang tepat.
2.      Tingkatkan product knowledge Anda. Sampaikan informasi tentang kelebihan produk, kegunaannya, kualitasnya, serta harga produk kepada calon konsumen Anda, agar mereka semakin yakin untuk memilih produk yang Anda tawarkan.
3.      Selalu optimis dan pantang menyerah. Antusiasme dan semangat yang Anda tunjukkan kepada calon pelanggan menjadi kunci utama kesuksesan Anda sebagai seorang marketing.
4.      Perluas jaringan bisnis Anda. Semakin luas jaringan yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang yang Anda ciptakan untuk mendapatkan calon konsumen baru.
5.      Perhatikan respon pelanggan. Terkadang setiap pelanggan memberikan respon yang berbeda terhadap produk yang kita tawarkan. Bila pelanggan puas dengan produk Anda, maka cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan.
6.      Buatlah strategi pemasaran produk yang menarik. Buatlah kegiatan promosi yang dapat menarik minat pelanggan.


Mulailah dari yang mudah, kecil, dan sekarang !!! 


No comments:

Post a Comment